Search Result

Result for wahabi

15 item(s) found

Ayat-Ayat Makam Keramat

SHORT DESC.

Salah satu tantangan besar dan PR penting Aswaja adalah fenomena menjamurnya pemikiran-pemikiran radikal berlabel Wahabi yang tengah melanda umat Islam di Indonesia dan di banyak negara lainnya. Segala kegiatan keagamaan yang menjadi tradisi mulia (sunnatan hasanah) dari masa ke masa selalu disasar mereka yang berpaham intoleran tersebut. Padahal, sejarah hitam Wahabi sudah jelas menunjukkan bahwa akar ideologinya sangat merugikan umat Islam. 

Dalil & Khasiat 5 Shalawat Populer

Rp 40.000

Beli
SHORT DESC.

Sejak beberapa waktu terakhir, kaum Wahabi melalui berbagai media, seperti buku, majalah, televisi, radio dan internet menyebarkan isu-isu bahwa Shalawat Nariyah mengandung kesyirikan dan kekufuran. Mereka melarang umat Islam untuk membacanya, dengan alasan syirik dan kufur. Setelah diperhatikan, ternyata asumsi mereka berangkat dari ketidaktahuan dan pikiran mereka yang sangat sempit dalam memahami ilmu agama. 

Dialog Akidah Versus Wahabi-Salafi

Rp 40.000

Beli
SHORT DESC.

Buku sederhana ini berisi dialog penulis dengan Salafi- Wahabi yang akidahnya menyimpang dari jalan yang digariskan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW. Buku ini juga menyingkap betapa golongan yang berlaku sangat ketat soal bid'ah dalam bidang furu'iyah itu ternyata menyiarkan bid'ah dalam masalah akidah. Mereka yang kerap mencela takwil, ternyata juga mentakwil.

Keruntuhan Teori Bid'ah Kaum Salafi

Rp 32.000

Beli
SHORT DESC.

Bid'ah ada dua macam, yaitu yang terpuji dan yang tercela. Bid'ah yang sesuai dengan sunah, maka terpuji. Sedangkan, bid'ah yang bertentangan dengan sunah, maka itu tercela.
(Imam Muhammad bin Idris as-Syafi'i/Pendiri Madzhab Syafi'i)

Kiai NU atau Wahabi Yang Sesat Tanpa Sadar?

Rp 32.000

Beli
SHORT DESC.

Mahrus Ali sempat membuat heboh negeri ini, bukunya yang berjudul “Mantan Kyai NU Menggugat Shalawat dan Dzikir Syirik” yang beredar luas beberapa tahun silam membuat resah umat dan para kyai, khususnya dari kalangan Nahdliyin.

Lebih Dalam Tentang NU

Rp 18.000

Beli
SHORT DESC.

Ditulisnya buku ini bukan untuk memupuk perselisihan antara NU dengan yang lain, tetapi kehadirannya diharapkan mampu tampil sebagai informasi yang akurat dan ilmiah bahwa NU adalah organisasi yang berhaluan Ahlussunnah wal Jama'ah dan hadir lebih moderat sebagai rahmat bagi segenap alam. Insya'Allah.

Menjawab Dakwah Kaum Salafi

Rp 59.000

Beli
SHORT DESC.

Buku "Menjawab Dakwah Kaum Salafi" ini merupakan salah satu buku intelektual yang representatif menjawab berbagai permasalahan terkait dengan pemahaman kaum yang menamakan diri “Salafi” itu. Mulai dari soal sunnah dan bid’ah, taklid, maulid Nabi, ziarah ke makam Rasulullah, tawassul, tabaruk, hingga mengklaim kedua orang tua Rasulullah saw sebagai ahli neraka.

Menjawab Tuduhan Sebagai Penyembah Kuburan

Rp 42.000

Beli
SHORT DESC.

Buku-buku H. Mahrus Ali (yang mengaku sebagai mantan Kyai), sesungguhnya biasa-biasa saja. Tidak ada yang istimewa, isinya hanya sebuah catatan terjemah dari fatwa-fatwa ulama wahabi, copy & paste dari beberapa artikel, bahkan banyak dari diskusi internet.

NU versus Wahabi

Rp 17.000

Beli
SHORT DESC.

Saat ini, serangan model seperti itu sudah mulai masuk ke pedesaan-pedesaan. Tidak sedikit buku-buku mereka beredar di tengah-tengah masyarakat pedesaan, bahkan terkadang dibagikan secara cuma-cuma dengan tampilan yang lux dan kemasan yang meyakinkan. Dan rupanya cara mereka ini sudah bisa dikatakan berhasil, sebab tidak sedikit dari masyarakat pedesaan yang tertarik dengan keyakinan yang mereka tawarkan itu, sehingga akidah yang sejak lama dianutnya sedikit demi sedikit tergerus dan lama-lama bisa habis sama sekali.

Sesama Wahabi Saling Hujat

Rp 25.000

Beli
SHORT DESC.

Pola fikir Salafi-Wahabi, atau kebanyakan dari mereka, yang cenderung militan dan fanatik, telah memposisikan Ibnu Taimiyah dengah wah dan seakan-akan layak ditahbiskan sebagai orang yang ma'shum dan simbol kebenaran yang absolut; menyelisihnya adalah menyelisihi sunnah dan haq, dan mengikutinya adalah sunnah & haq. Fakta ini tak mungkin bisa dibantah meski mereka berusaha membela diri dengan dalih-dalih yang tampak elegan dikulitnya.